Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Masker Rambut Alami

Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Masker Rambut Alami
Rambut merupakan bagian dari tubuh yang penting untuk menunjang penampilan seseorang. Dengan rambut yang sehat dan kuat, seseorang akan tampil lebih menarik dan terlihat segar. Dengan penampilan yang demikian, anda akan menjadi pribadi yang lebih percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain terlebih dengan lawan jenis. Untuk memperoleh rambut sehat dan kuat bukanlah tanpa usaha. Berbagai macam perawatan banyak ditawarkan oleh salon.

 http://rajaramuan.blogspot.com/2014/08/menjaga-kesehatan-rambut-dengan-masker-alami.html

Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki uang lebih untuk pergi ke salon? Tidak usah khawatir lagi karena kali ini saya akan berbgi tips merawat rambut dengan masker rambut yang bisa kita lakukan di dirumah dengan bahan bahan alamia yang terdapat disekitar kita.

Cara Membuat Masker Rambut Alami
Salah satu cara menjaga dan merawat rambut anda adalah dengan mengggunakan masker  rambut yang bisa anda buat dari berbagai bahan alami seperti buah buahan, madu ,dan bahan bahan lainnya.

 http://rajaramuan.blogspot.com/2014/08/menjaga-kesehatan-rambut-dengan-masker-alami.html
Masker Buah Alpukat
Cara membuat masker rambut alami yang pertama adalah dengan menggunakan daging buah alpukat. Disamping dapat dimanfaatkan menjadi minuman segar, alpukat ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai masker rambut alami. Cara pembuatannya adalah dengan menghaluskan setengah buah alpukan kemudian mencampurkan dengan minyak kelapa sebanyak satu sendok makan, minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, madu sebanyak satu sendok makan kemudian tambahkan air sebanyak 100 ml. Setelah halus, usapkan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut kemudian diamkan selama 25 menit. Setelah itu, anda dapat mencuci rambut anda menggunakan air bersih seperti biasanya.

Perlu anda ketahui, bahwa alpukat merupakan satu dari jutaan jenis buah di dunia yang kaya akan vitamin E. Kandungan vitamin E sangat penting untuk menjadikan rambut menjadi halus dan kuat.

Cara membuat Masker Rambut Buah Pepaya

Selain berguna untuk mencerahkan kulit atau membuat wajah jadi bebas jerawat. Pepaya juga bisa berguna untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Caranya mudah saja, yaitu dengan merawat rambut dengan menggunakan masker pepaya. Masker ini tidak harus dibeli meski banyak beredar di pasaran, namun bisa dibikin sendiri dengan bahan yang mudah dan tentunya murah.

Siapkan satu buah pepaya, 1 sendok teh sari lemon segar, 1 sendok teh sari jeruk dan 2 sendok makan madu organik hangat. Campurkan semua bahan itu hingga halus dan rata, kemudian gunakan sebagai masker rambut.

Lakukan masker ini setiap kali akan keramas, diamkan selama beberapa menit. Jangan lupa untuk memijat daerah kulit kepala secara perlahan, pastikan daerah akar mendapatkan masker agar rambut jadi lebih kuat dan sehat.

Setelah itu bilaslah rambut dengan air dan gunakan shampoo seperti biasanya. Kalau ingin hasil yang lebih bagus, bilaslah dengan menggunakan air hangat. Melakukan masker rambut ini secara rutin akan membuat akar rambut Anda jadi lebih sehat dan kuat.

Masker Rambut Alami Buah Pisang

Cara membuat masker rambut alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah pisang. Caranya, ambil daging buah pisang setengahnya saja kemudian siapkan air bersih sebanyak 200 ml, 3 sendok makan mayones, satu sendok minyak zaitun, satu sendok minyak kelapa, satu sendok jojoba oil dan madu sebanyak 2 sendok makan. Semua bahan di atas dicampur dan dihaluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus, balurkan ke rambut anda secara merata dan diamkan kira – kira selama 20 menit. Bilaslah menggunakan air dan shampo agar rambut anda bersih.

 http://rajaramuan.blogspot.com/2014/08/menjaga-kesehatan-rambut-dengan-masker-alami.html

Lakukan kegiatan ini rutin sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Perlu anda ketahui, pisang merupakan salah satu buah yang sangat ampuh untuk mengatasi rambut yang kering dan kusam.

Masker Telur Ayam

Cara membuat masker rambut alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan telur ayam. Caranya, siapkan satu butir telur,lebih bagus gunakan telur ayam kampung.  Kemudian kocoklah bersama minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan, satu sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok madu murni. Kocok bahan – bahan tersebut hingga benar – benar merata kemudian masukkan buah pisang yang sudah dihaluskan terlebih dahulu ke dalam campuran di atas. Aduk kembali hingga semua bahan benar – benar tercampur. Jika campuran tersebut sudah menyerupai susu kental, berarti campuran sudah halus dan merata. Kalau sudah begitu, anda dapat mengoleskan campuran tersebut ke rambut dengan merata dan diamkan dalam waktu 20 menit. Bilas menggunakan air bersih dan sampo ketika 20 menit sudah terlewati.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini rutin sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Setelah berjalan beberapa minggu, rambut anda akan tampak sehat, berkilau, tidak berketombe dan tidak rontok.

Masker Rambut Alami Buah Mangga

Caranya Siapkan satu buah mangga dan satu buah pisang.kemudian kupas keduanya dan diiris kecil kecil. Selanjutnya blender buah mangga dan pisang yang sudah diiris kecil dengan kecepatan sedang.bisa juga tambahkan olive oil kedalam bahan tadi.

Setelah bahan cukup lumer anda bisa langgsung menggunakannya. Diamkan 10 hingga 15 menit setelah itu cuci rambut anda sampai bersih.

Bagaimana cukup mudah dan murahkan?Semoga Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Masker Rambut Alami yang saya berikan bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin punya rambut sehat dan indah.Selamat mencoba!!!!





0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Masker Rambut Alami"

Posting Komentar