Mengobati Keputihan Dengan Ramuan Tradisional|Obat Keputihan

Mengobati Keputihan Dengan Ramuan Tradisional AlamiPada postingan sebelumnya telah kita bahas mengenai gejala dan penyebab keputihan,dan pada posting kali ini saya akan coba share cara Mengobati Keputihan Dengan Ramuan Tradisional Alami warisan leluhur.Ramuan tradisional apakah yang biasa digunakan leluhur kita dahulu untuk mengobati keputihan? Informasi obat tradisonal keputihan selengkapanya dapat anda simak dibawah  ini.

 http://rajaramuan.blogspot.com/2014/08/mengobati-keputihan-dengan-ramuan-tradisional.html

Mengobati Keputihan Dengan daun sirih (paper betle)
Daun sirih atau piper betle merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zat samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. Daun sirih bermanfaat dalam menghilangkan keputihan. Caranya dengan mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama lima menit, tunggu hingga air rebusan hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali.Namun jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih justru akan menghilangkan bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan

Mengobati Keputihan Dengan Lidah Buaya (aloe vera)

Cara Mengobati keputihan yang selanjutnya adalah dengan memnggunakan lidah buaya. Siapa sangka tumbuhan yang berkhasiat untuk bahan penyubur rambut , yang dikenal dengan istilah biologi yaitu aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E merupakan antioksidan alami. Lidah buaya juga  memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. Lidah buaya juga dapat mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya, yaitu dengan mengambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus  bersama dua gelas air dengan  lima lembar daun sambiloto , tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina , baik dilakukan dua kali sehari.

Mengobati Keputihan Dengan Sambiloto (Andrographis Paniculata ness)

Cara mengobati keputihan yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan tanaman sambiloto. Tumbuhan yang berasal dari asia tropika yang memiliki nama latin andrographis paniculata ness mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar . Adapun cara untuk menghilangkan keputihan dengan sambiloto adalah dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto dengan daunya  rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas air kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Keputihan

Ramuan tradisional sebagai obat keputihan dapat diracik dengan mudah. Daun beluntas adalah salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk meracik obat keputihan. Selain itu, obat keputihan bisa juga diracik dari bahan-bahan bumbu dapur seperti temu kunci, kunyit, dan temulawak. Untuk hasil maksimal, obat keputihan dapat diracik dari semua bahan tersebut.
Caranya adalah dengan mengambil kira-kira 10 lembar daun beluntas dan sepotong kayu rapet jenis pulasari kemudian diiris kecil-kecil. Sebatang temu kunci, kunyit, dan temulawak juga harus diiris tipis-tipis sebelum dicampurkan
Kesemua bahan obat keputihan tersebut kemudian direbus dengan dua mangkok air bersih. Rebusan racikan obat keputihan tersebut akan berkhasiat maksimal jika air rebusan tadi telah menyusut menjadi sepertiga mangkok saja. Air hangat rebusan ramuan tradisional tersebut akan menjadi obat keputihan yang dapat meredakan penyakit keputihan secara cepat setelah diminum selama sepuluh hari berturut-

Ramuan tradional  yang selanjutnya yaitu Daun Iler (daun miana) dan madu.
Cara membuatnya ambil 10 lembar daun Iler cuci hingga bersih.kemudian direbus denga 3 gelas air sisakan hingga satu setengah gelas.kemudian dinginkan,setelah dingin air rebusan disaring kemudian tambahkan madu secukupnya.diminum 3kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.

Mengatasi dan mencegah Keputihan dengan manfaat daun kemangi 

Cara memakainya adalah dengan memakan daun kemangi mentah-mentah sebagai lalapan bersama nasi. Selain dapat menghindari keputihan, daun kemangi juga mampu menjaga aroma alat reproduksi agar tetap sedap. Dengan begitu, anda akan merasa percaya diri saat berdekatan dengan suami.

Nah itulah Beberapa Tips Mengobati Keputihan Dengan Ramuan Tradisional Alami yang bisa saya sampaikan.semoga bermanfaat!!!