Ramuan Tadisional Obat Asam Urat

Ramuan Tradisional - Pada dasarnya asam urat bukan sesuatu yang berbahaya.Karena asam urat sendiri merupakan zat yang diperlukan leh tubuh.Asam urat memiliki fungsi sebagai anti oksidan dan bermanfaat dalam regenerasi sel. Setiap peremajaan sel kita membutuhkan asam urat. Jika tubuh kekurangan anti oksidan, akan banyak oksidan atau radikal bebas yang membunuh sel­sel kita. Apa akibatnya ? Misalnya, jika hal itu terjadi pada kulit maka kulit kita akan mudah kusam dan tidak sehat.
http://rajaramuan.blogspot.com/2016/05/ramuan-tadisional-obat-asam-urat.html

Namun Asam Urat akan menjadi penyakit dan berbahaya bagi kesehatan jika terjadi penumpukan asam urat dalam tubuh. Jika asam urat terus menumpuk dalam tubuh akan menyebabkan asam urat tidak bisa dibuang atau dikeluarkan yang akhirnya menumpuk dalam tubuh dan berkonsentrasi pada persendian. Sendi yang terserang akan terasa sakit, nampak membengkak, merah, panas, nyeri di kulit, sakit kepala dan tidak nafsu makan.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya.Keluhan mengenai asam urat biasanya berhubungan dengan rematik, nyeri sendi dan sakit pinggang. Biasanya menyerang mereka yang berusia lanjut.

Ramuan Tradisional Obat Asam Urat Alami

Apabila menderita penyakit asam urat ini hruslah segera diobati sebelum menjadi semakin parah.Berikut ini beberapa ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat:

Ramuan I

Bahan: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 15 gram jahe merah, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 10 butir lada, 200 gram ubi jalar merah, 1000cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 1000cc air hingga tersisa 500cc. Lalu disaring dan minum airnya. Sementara ubi jalarnya dimakan.

Ramuan II

Bahan: 5 butir kapulaga, 15 gram jahe, 5 butir cengkeh, 10 butir lada, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 5 gram bangle, 400cc air bersih.
Cara pengobatan: semua bahan direbus dalam 400cc air hingga tersisa 200cc. Kemudian airnya disaring dan setelah dingin diminum.

Ramuan III

Bahan: 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 4 lembar daun sosor bebek, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 10 gram jahe, 600cc air bersih.
Cara pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600cc air hingga tersisa 300cc. Kemudian airnya disaring dan diminum 3 kali sehari masing-masing 100cc setiap kali minum.

Makanan untuk Mengobati Asam Urat/Menurunkan Asam Urat

Selain pengobatan dengan obat maupun ramuan tradisional,ada baiknya pengobatan juga dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mengobati atau menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.Berikut ini daftar makanan yang mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh:

1. Makanan Kaya Vitamin C
Sertakan makanan dan suplemen kaya Vitamin C dalam menu harian kita, untuk mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Buah Cherry
Cherry merupakan salah satu pengobatan alami untuk mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Cherry memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin, yang sempurna untuk mengurangi kadar asam urat.

3. Susu Rendah Lemak
Produk susu rendah lemak seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh secara alami.

4. Jeruk nipis
Buah jeruk nipis dapat melarutkan tubuh dari asam urat. Perasan jeruk nipis juga bisa membuang racun tubuh.

5. Air mineral
Salah satu maintenance terbaik di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, adalah minum banyak air mineral. Karena, air bisa mengeluarkan racun dari tubuh yang meliputi asam urat.

6. Buah berries
Buah-buahan segar seperti stroberi dan blueberry juga dapat membantu mengurangi dan meningkatkan pengobatan asam urat.

7. Kentang
Sayuran mentah seperti kentang atau jagung pun efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Kentang dapat dinikmati mentah atau dikukus.
Sumber : http://manfaatnyasehat.blogspot.co.id/2013/09/obat-asam-urat-tradisional-herbal-alami.html
Semoga tulisan ini membantu anda mengobati penyakit asam urat yang ada derita.selamat mencoba,semoga lekas sembuh!!!!.