Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Sebagai Obat Tradisional

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Sebagai Obat Tradisional
http://rajaramuan.blogspot.com/2014/06/manfaat-alpukat-bagi-kesehatan.html
Pada Pembahasan sebelumnya mengenai Mengenal Tanaman Alpukat Sebagai Obat Tradisional disebutkan bahwa selain buahnya enak untuk  konsumsi baik secara langsung maupun sebagai cam piran es buah atau jus,Buah alpukat juga memiliki banyak kandungan dan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan dan kecantikan.Selain itu daun ,biji alpukat juga bisa digunakan sebagai obat tradisional.

Berikut ini bagian tanaman alpukat yang bisa digunakan sebagai obat dan jenis penyakit yang dapat diobatinya.

  • Daging buah bisa digunakan untuk mengobati sariawan dan untukmengatasi/melembabkan kulit kering.
  • Daun alpukat biasa digunakan untuk mengobati kencing batu,darah tinggi (hipertensi),nyeri saraf dan nyeri lambung.Selain itu daun alpukat juga bisa digunakan untuk mengobati saluran pernapasan yang bengkak juga mengobati masalah haid yang tidak teratur.
  • bagian biji berguna untuk mengatasi sakit gigi,kencing manis dan mengobati bengkak karena peradangan.
Contoh Pemanfaatan Alpuket dalam kehidupan sehari hari:

Untuk mengobati darah tinggi
Untuk mengobati darah tinggi ambil 3 lembar daun alpuket,cuci yang bersih.kemudian seduh dengan segelas air panas diminum setelah dingin.

Menngobati kencing batu
Untuk pengobatan kencing batu siapkan 4 lembar daun alpukat,3 rimpang teki,5tangkai daun randu,setemgah biji pinang,satu buah pala,3 jari gula enau.Kemudian semua bahan direbus dengan tiga gelas air,rembus satersisa kira kira dua gelas.setelah dingin disaring lalu diminum 3 kali sehari 3/4 gelas sekali minum.
Mengobati kencing manis
Untuk pengobatan kecing manis,siapkan biji alpukat lalu panggang diatas api kemudian di iris kecil - kecil.Kemudian rebus irisan biji alpuket dengan air bersih sampai air berwarna coklat.saring air rebusan biji alpuket tersebut,lalu diminum setelah dingin.

Mengatasi kulit kuli wajah yang kering
Caranya ambil daging buah alpukat kemudian lumatkan sampai seperti bubur.Oleskan pada wajah sebagai masker.Setelah masker buah alpukat mengering  cuci muk anda dengan air bersih.

Mengobati Sariawan 
Ambil dagingbuah alpukat ditambah dengan dua sendok makan madu.aduk rata lalu dimakan,lakuakan setiap hari sampai sembuh.

Oke itu sedikit manfaat alpukat bagi kesehatan sebagai obat tradisional.selamat mencoba,dan semoga bermnfaat......

0 Response to "Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Sebagai Obat Tradisional"

Posting Komentar