Manfaat Jambu Biji Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Manfaat Jambu Biji Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas panjang lebar mengenai manfaat buah jambu biji untuk kesehatan tubuh. Pada kesempatan ini kita masih akan membahas manfaat jambu biji,yaitu Manfaat Jambu Biji Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit. Seperti apa dan bagaina pemanfaatan jambu biji untuk kulit,simak selengkapnya dibawah ini!

 http://rajaramuan.blogspot.com/2014/09/manfaat-jambu-biji-untuk-kecantikan-kulit.html

Dalam hal perawatan kulit, tubuh kita sangat memerlukan kecukupan vitamin C, antioksidan dan karoten, karena semuanya mendukung kesehatan kulit. Seperti diketahui, vitamin C membantu proses peremajaan kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Hal ini disebabkan vitamin C meningkatkan produksi kolagen di lapisan kulit, sehingga membuat kulit menjadi lebih kenyal. Vitamin C juga membantu memperbaiki tekstur dan struktur kulit yang rusak, sehingga kulit bisa teregenerasi dengan baik. Karena jambu biji memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit sehinggga pulp jambu biji sering digunakan dalam pembuatan lotion untuk wajah dan tubuh. Manfaat jambu biji untuk kulit adalah sebagai berikut .

Manfaat jambu biji untuk mencerahkan  kulit Wajah : Untuk mencerahkan wajah, Anda dapat membuat scrub jambu sederhana di rumah. Untuk keperluan ini, ambil daging beberapa jambu biji kemudian dieskstrak/blender dan dicampur dengan kuning telur. Pergunakan pada wajah secara merata, dan bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Jika digunakan sekali atau dua kali seminggu, scrub alami ini akan menghilangkan sel-sel mati dan meringankan serta mencerahkan  kulit Anda.

Manfaat Jambu Biji untuk Perlindungan kulit dari sinar UV : Jambu biji Merah mengandung likopen 2,9 mg atau dua kalinya dari yang terdapat dalam tomat. Likopen adalah antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan polusi lingkungan. Satu buah jambu menyediakan sekitar 2,9 gram likopen .

Manfaat Jambu biji sebaga Anti penuaan : Vitamin A , B , C dan kalium yang banyak ditemukan dari jambu merah biji merupakan antioksidan dan pendetoks yang baik. Manfaat ini akan menjaga kulit tetap segar dan cerah serta bebas dari tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus. Selain itu, likopen juga memiliki fungsi melindungi sel yang sehat dari racun sisa metabolisme dan pencemaran yang menumpuk dalam tubuh. Racun-racun ini menyebabkan penuaan dini dengan cara merusak DNA. Mengonsumsi jambu biji secara teratur akan membantu menghaluskan kulit dan menjadikannya awet muda

Khasiat Jambu Biji sebagai Toner Kulit  alami: Konsentrasi nutrisi seperti vitamin dan mineral yang tinggi dalam jambu biji efektif untuk meningkatkan tekstur kulit, mengencangkan kulit kendur dan menghidupkan kembali elastisitas kulit yang hilang. Dengan demikian membantu menjaga kulit kita agar tetap kencang, segar dan bebas kerut. Kualitas astringent jambu juga akan menjaga kulit kita terbebas dari flek, jerawat, dan keriput . Mencuci wajah dengan rebusan buah jambu biji yang mentah beserta daunnya bisa mempercantik kulit wajah Anda.

Jambu biji untuk mengatasi Masalah Kulit : Satu buah jambu menyediakan dua kali lebih banyak vitamin C dari nilai harian yang direkomendasikan. Vitamin ini juga berkontribusi untuk meregenerasi kolagen (substansi yang memberikan ketegasan pada kulit), sehingga sangat baik untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit. Selain itu, buah ini juga menyediakan sekitar 1,4 mikrogram vitamin K, yang bermanfaat untuk meningkatkan pembekuan darah. Penurunan ini bisa menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan iritasi. Manfaat pengobatan lain termasuk membantu menghilangkan lingkar hitam, Rosaceae, iritasi jerawat dan bintik hitam.
Dari berbagai sumber

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jambu biji, sebaiknya konsumsi jambu biji ini minimal dua buah per harinya, baik dalam bentuk buah potong ataupun dijus. Ketika memilih untuk dijus, blender buah jambu berikut biji dan kulitnya, baru kemudian disaring.Semoga bermanfaat.


0 Response to "Manfaat Jambu Biji Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit"

Posting Komentar