Manfaat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Manfaat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit - Manfaat madu sangatlah banyak dan sudah terbukti dari dahulu hingga sekarang.Salah satu manfaat madu bagi manusia adalah sebagai bahan alami kecantikan wanita. Sayangnya, belum banyak wanita yang mengetahui mengenai hal ini. Oleh karena itu, disini saya akan berbagi kepada anda mengenai manfaat madu bagi kecantikan seorang wanita.

 http://rajaramuan.blogspot.com/2014/09/manfaat-madu-untuk-kecantikan-kulit.html

Produk-produk kecantikan yang beredar sekarang ini banyak menggunakan madu sebagai bahan utamanya. Antara lain produk perawatan kulit, wajah dan rambut.Namun, produk-produk kosmetik tersebut biasanya harganya mahal. Karena itulah memanfaatkan madu alami untuk merawat kecantikan kulit sangat disarankan. Oke, langsung saja berikut ini macam-macam khasiat madu yang perlu Anda tahu.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Manfaat madu untuk Melembabkan Kulit
Hal tersebut dikarenakan madu memiliki keistimewaan yaitu dapat menyimpan oksigen dan uap air dari udara sehingga jika dibalutkan pada kulit maka kulit akan senantiasa lembap. Oleh karena itu, banyak sekali produsen-produsen produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan dasar mereka dalam pembuatan pelembap. Selain dapat melembapkan kulit, madu juga dapat mencegah dan mengurangi keriput yang timbul dikulit wajah dengan cukup akurat. Baca juga artikel mengenai cara menjaga kesehatan kulit.

Khasiat Madu Untuk Menghilangkan Bekas Luka
Luka yang tidak diatasi dengan cara yang tepat seringkali membuatnya meninggalkan bekas yang cukup mengganggu kepercayaan diri seorang wanita. terlebih jika bekas tesebut berada pada area tubuh yang terlihat seperti pada wajah. Untuk menghindari hal tersebut, sejumlah penelitian yang dilakukan oleh ilmuan menyatakan bahwa madu dapat digunakan sebagai obat luka yang ampuh dan dapat meminimalisir terbentuknya bekas luka. Hal tersebut dikarenakan madu mengandung enzim hydrogen peroxide yang sudah terbukti ampuh untuk menanggulangi masalah yang bersangkutan dengan luka.

Cara mendapat manfaat ini adalah dengan meratakan madu pada luka yang masih baru dan biarkan kandungannya meresap. Jangan lupa menutupnya dengan perban agar tidak dihinggapi lalat. Selain itu, madu juga dapat menghindari terjadinya infeksi pada luka karena ia juga mengandung antiseptik yang cukup berlimpah.

Mencegah Penuaan Kulit
Manfaat madu yang berikutnya adalahmembantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

Manfaat Madu Untuk Mengatasi Penyakit Kulit
Manfaat madu bagi kecantikan yang berikutnya adalah sebagai obat bagi penyakit kulit. dalam madu terdapat zat yang mampu mengatasi jamur yang tumbuh pada kulit manusia. Contoh jamur kulit yang dapat disembuhkan dengan madu adalah panu, kurap dan penyakit kulit lainnya. Caranya-pun cukup mudah yaitu dengan memakai madu sebagai lulur pada bagian tubuh yang terkena penyakit jamur.

Mengobati Dan Menghilangkan  Jerawat
Penyebab munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu memiliki khasiat melawan infeksi akibat sumbatan tersebut serta mampu menarik kotoran keluar pori-pori. Madu juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah anda.

Madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, anda dapat menghilangkan dengan madu hangat yang sudah dipanasi terlebih dahulu. Oleskan madu yang masih hangat ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Tunggu 2 – 3 jam, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar bekas jerawat pada muka dapat hilang secara alami.

Sebagai Anti Oksidan untuk Menangkal Radikal Bebas
Khasiat madu bagi kecantikan yang keempat adalah sebagai penangkal radikal bebas. Madu merupakan cairan manis yang kaya akan kandungan antioksidan. Seperti yang kita ketahui, antioksidan sangat berperan sebagai penjaga tubuh manusia agar terlihat tetap muda. Antioksidan akan menangkal radikal bebas yang banyak bertebaran dilingkungan kita sehari-hari. Dengan begitu, kulit anda akan lebih awet muda dan dapat memperlambat munculnya kerutan seperti keriput.

Manfaat madu yang selanjutnya adalah untuk memerahkan bibir Anda secara alami. Penggunaannya juga cukup simpel. Cara penggunaanya adalah dengan meratakan madu dibibir dan biarkan selama beberapa jam. Untuk membersikannya, anda dapat melakukan dengan cara menjilat atau membersihkannya menggunakan air bersih. Jika anda rutin melakukan cara ini maka bibir anda akan menjadi lebih merah dan segar
Banyak sekali manfaat  madu untuk perawatan dan kesehatan kulit. So,Jangan ragu lagi untuk menggunakan madu sebagai bahan untuk perawatan kecantikan kulit anda.Semoga bermanfaat!!

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit"

Posting Komentar