Tips Memilih Produk Kecantikan Untuk Menghilangkan Jerawat

Tips Memilih Produk Kecantikan Untuk Menghilangkan Jerawat
Banyaknya  produk produk kecantikan penghilang jerawat yang dipasarkan saat ini karena orang tidak mau repot dalam usaha menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami,karena bahan alami mesti diolah sendiri karena itulah produk kecantikan lebih diminati karena praktis. Habis beli tinggal pakai. Padahal menggunakan bahan alami kalau dilihat dari sisi ekonomi lebih murah dan aman.tapi ya itu tadi "praktis" atau instan selalu menjadi pilihan utama,walaupun diperlukan kehati hatian lebih dalam melakukannnya.

 http://rajaramuan.blogspot.com/2015/08/tips-menghilangkan-jerawat-dengan-produk-kecantikan.html

Secara garis besar ada beberapa produk kecantikan yang umum digunakan, antara lain:
  • Pembersih – digunakan pagi dan sore/malam untuk membersikan wajah dari sel kulit mati agar tidak tersumbat di pori-pori
  • Pelembab – digunakan setelah pembersih, berfungsi untuk meneyegarkan dan melembutkan kulit
  • Krim pagi – untuk melindungi wajah selama beraktivitas
  • Krim malam – untuk memberikan kelembaban extra pada kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit

Sebelum anada mengggunakan produk produk kecantikan tersebut sebaikanya anda kenali dulu jenis kulit anda sehingga nantinya tidak salah dalam memilih produk kecantikan.Kehati hatian dalam memilih produk kecantikan pun sangat diperlukan. Ada banyak krim yang melabeli diri sebagai ‘krim penghilang jerawat’ tapi hanya sedikit diantaranya yang aman dan benar-benar ampuh.

Jika Anda salah pilih, bisa-bisa jerawat Anda malah tambah parah! Serem ya tapi itulah kenyataanya. Berikut tips singkat cara memilih produk kecantian yang aman:

Kenali Jenis Kulitmu.
Jenis kulit tiap-tiap orang bisa saja berbeda. Ada yang tipe kulitnya kering, berminyak, normal, sensitif, atau ada juga yang campuran (kadang kering, kadang berminyak). Perawatan masing-masing jenis kulit itu berbeda, sehingga sangat penting untuk mengenali jenis kulit yang dimiliki.

Lihat izin produksi dan tanggal kadaluarsa
Pastikan produk yang Anda ingin gunakan ada ijin dari  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Jangan lupa juga untuk mengecek tanggal kadaluarsa produk. Bisa bahaya jika kamu sampai menggunakan produk kadaluarsa!
Cek bahan-bahan produk
Pastikan bahwa tidak ada bahan-bahan kimia berbahaya, seperti parabens, phthalates, triclosan, propylene glycol, dan petroleum yang terkandung di dalam produk. Memilih produk dengan bahan dasar alami sangat disarankan.
Sesuaikan Dengan Usia
Sensitifitas kulit berbeda pada tingkatan usia. Kulit anak-anak tentu tidak sama dengan kulit remaja, begitupun dengan tipe kulit orang dewasa. Untuk itu perlu diketahui Produk Kosmetik yang Aman dipilih diperuntukkan untuk usia berapa saja.

Sebagai catatan hati-hati dengan produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan berikut ini:

Mercury atau Merkuri
Mercury sudah ditetapkan sebagai bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, sehingga tidak lagi diperbolehkan terdapat pada semua jenis kosmetik. Meskipun begitu, masih saja didapati produk-produk kosmetik yang menggunakan merkuri. Itu karena produk kosmetik itu menjanjikan hasil yang cepat.

Merkuri bekerja dengan cara melakukan pengelupasan pada kulit, namun dengan cara “membakar” lapisan kulit, sehingga sering kali didapati kulit yang rusak setelah menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan ini. Jadi, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan produk yang mengandung merkuri.

Hydroquinon
Hydroquinon digunakan sebagai bahan pemutih atau bleaching kulit. Cara kerjanya adalah dengan cara merusak atau mematikan kerja sel yang memproduksi pigmen melanin yaitu melanocytes atau melanosit. Pigmen melanin ini adalah pigmen pada kulit yang membuat kulit lebih gelap. Padahal, pigmen ini sangat dibutuhkan pada kulit, di antaranya untuk menangkal pengaruh buruk sinar UV.

Selain itu kerusakan sel kulit yang diakibatkan oleh hydroquinon ini dapat mengakibatkan kulit seperti terbakar, gangguan hormon, kerusakan kulit, warna kulit tidak merata, dan sebagainya.