Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Pepaya (Carica Papaya L) merupakan buaha yang cukup populer.Selain harganya murah dan mudah didapat,buah pepaya juga memeiliki rasa yang manis dan enak dan memiliki banyak manafaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan.

Sejatinya buah pepaya bukan merupakan tanaman buah asli Indonesia melainkan berasal dari Meksiko bagian selatan dan wilayah utara Amerik selatan.

Buah pepaya dimanfaatkan dengan mengkonsumsi daging buahnya baik dimakan secara langsung atau dijadikan sebagai campuran koktail. Buah yang setengah matang biasa dijadikan sebagai campuran rujak,daging buah yang masih muda juga bisa dan biasa dimasak sebagai sayuran. Daunya bisa dimanfaatkan untuk lalap dan juga biasa dijadikan bahan untuk melunakn daging dan juga untuk obat.Getah pepaya (dapat ditemukan pada batang, daun, dan buah) mengandung enzim papain, semacam protease, yang dapat melunakkan daging dan mengubah konformasi protein lainnya. Papain telah diproduksi secara massal dan menjadi komoditas dagang.

 http://rajaramuan.blogspot.com/2014/09/manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html

Buah pepaya banyak sekali manfaatnya.Bagi sebaian orang mungkin hanya mengetahui atau memahami manfaat buah pepaya  hanya sebatas buah dengan kandungan vitamin C dan A yang tinggi atau buah yang yang berguna untuk melancarkan pencernaan saja.Namun perlu anda pahami tennyata didalam buah pepaya banyak kandungan senyawa lainya yang tentunya sangat untuk kesehatan.Berikut kandungan nutrisi yang terdapat dalam 100 gr buah pepaya.

  • Vitamin A (1.750 IU)
  • Vitamin B ( 0.03 mg)
  • Riboflavin (0.04 mg)
  • Niacin (0.3 mg)
  • Vitamin C (56 mg)
  • Kalsium (20 mg) Zat Besi (0.3 mg)
  • Fosfor (16 mg)
  • Kalium (470 mg)
  • Lemak (0.1 gr)
  • Karbohidrat (10 gr)
  • Protein (0.6 gr)
  • Kalori (39)

Berkat kandungan nutrisi di dalamnya, buah pepaya menjadi buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa khasiat kesehatan dari buah pepaya untuk tubuh manusia.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan


Mengatasi Gangguan Pencernaan
Di dalam buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air (sembelit) besar dan efektif untuk mencegah wasir (ambeien). Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

Mencegah Serangan jantung dan Stroke
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Dalam pepaya terkandung berbagai vitamin, salah satunya yakni Vitamin C. Manfaat dari vitamin itu sendiri salah satunya yakni untuk memperbaiki sistem imunitas tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga apabila dikonsumsi secara rutin dapat mencegah berbagai penyakit seperti pilek, flu, dan juga batuk.

Mencegah kanker
Buah pepaya merupakan salah satu buah yang mengandung lycophene, dimana kandungan tersebut dikenal sebagai zat yang sangat aktif dalam mencegah kanker dan juga memerangi penyebaran sel kanker. Buah ini sangat efektif sebagai anti kanker untuk melawan jenis kanker hati, pankreas, paru-paru, dan juga kanker rahim.

Menjaga kesehatan mata
Dalam buah ini terdapat kandungan betakaroten yang dapat dikonversi menjad vitamin A. Sehingga apabila dikonsumsi secara rutin buah ini dapat membantu menjaga kesehatan mata kita.

Selain Untuk kesehatan tubuh buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan. Buah pepeya sering digunakan untuk membuat bahan untuk merawat kecantikan secara alami .berikut Manfaat Buah pepaya untuk kecantikan!

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan.

Menjaga kesehatan dan Kecantikan kulit
Dalam buah pepaya terkandung vitamin A, C, dan E. Dimana kandungan vitamin E tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut anda cukup mengkonsumsinya secara rutin atau bisa juga dibuat masker.

Menjaga kesehatan dan kecantikan rambut
Masker rambut alami dari buah pepaya sudah terbukti dapat menjaga kesehatan dan kecantikan rambut kita. Bagi anda yang ingin mencoba silahkan buat masker rambut dari buah ini.

Menghaluskan Tumit Yang Pecah-pecah
Tumit kasar bahkan pecah-pecah bisa menurunkan rasa pede dalam diri, maka dari itu segera atasi dengan memanfaatkan buah pepaya. Gunakan getah pepaya muda untuk menggosok kedua tumit, diamkan selama 15 menit (kaki sembari diangkat), terakhir cuci pakai air hangat

0 Response to "Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar